Cara Praktis Mempersiapkan Nasi (Sega) Lengko Lezat

Nasi (Sega) Lengko. Sega Lengko (Nasi lengko in Indonesian, Lengko rice in English) is a typical cirebonese dish in Cirebon, Indramayu, Brebes, Tegal and surrounding areas. The ingredients are white rice (better hot), fried tempeh, fried tofu, cucumbers (fresh raw, chopped), bean sprouts (boiled), leaves of chives (cut into small pieces), fried onions, peanut sauce (such as salad seasoning, spicy or not. Sega lengko (nasi lengko dalam bahasa Indonesia) adalah makanan khas masyarakat pantai utara (Tegal dan sekitarnya).

Nasi (Sega) Lengko Postingan resep kali ini khusus buat event kreasi Nasi Tradisional (Udah niat banget hehe) Sebenernya dari hari minggu kemarin udah niat mau eksekusi tapi isi kulkas kosong melompong, jadilah kemarin pagi-pagi sebelum berangkat sempet-sempetin. Sega lengko (nasi lengko dalam bahasa Indonesia) adalah makanan khas masyarakat pantai utara (Cirebon, Indramayu, Brebes, Tegal dan sekitarnya). Nasi Lengko atau sega lengko ini sekilas mirip nasi pecel, nasi dengan lauk pauk dan sayuran yang disiram bumbu kacang. Kamu bisa membikin Nasi (Sega) Lengko using 10 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Nasi (Sega) Lengko

  1. Campurkan secukupnya dari Nasi putih.
  2. Campurkan 1 papan dari tempe.
  3. Tambahkan 1 buah dari tahu putih / tahu kuning.
  4. Tambahkan secukupnya dari Tauge.
  5. Tambahkan dari Bumbu kacang / Sambal pecel siap pakai.
  6. Campurkan 1 buah dari timun.
  7. Persiapkan dari Bahan pelengkap:.
  8. Campurkan dari Bawang goreng.
  9. Persiapkan dari Kerupuk.
  10. Persiapkan dari Kecap manis (optional).

Lauk pauknyapun sederhana yaitu tempe, tahu, ditambah sayuran seperti toge dan mentimun terus di siram bumbu kacang, kecap manis, taburan bawang goreng dan kucai, walaupun sederhana tapi rasanya dijamin nikmat dan sehat. kalo. Sega lengko (nasi lengko dalam bahasa Indonesia) adalah makanan khas masyarakat pantai utara (Cirebon, Indramayu, Brebes, Tegal dan sekitarnya). Sega lengko (nasi lengko dalam bahasa Indonesia) adalah makanan khas masyarakat pantai utara (Cirebon, Indramayu, Brebes, Tegal dan sekitarnya). Nasi Lengko Sega lengko (nasi lengko dalam bahasa Indonesia) adalah makanan khas masyarakat pantai utara (Cirebon, Indramayu, Brebes, Tegal dan sekitarnya).

Cara Cara Membuat Nasi (Sega) Lengko

  1. Potong2 tempe & tahu bentuk kotak2 lalu rendam dengan sedikit garam & lada bubuk diamkan sebentar lalu goreng,sisihkan.
  2. Bersihkan lalu cuci tauge. Rendam tauge dengan air panas hingga layu,lalu buang airnya,sisihkan.
  3. Siapkan wadah ambil bumbu pecel siap pakai secukupnya tuang air panas lalu aduk rata (kekentalan yg diinginkan).
  4. Siapkan nasi dalam piring lalu tata tempe & tahu goreng diatas nasi tambahkan tauge lalu siram dengan sambal kacang beri cacahan timun taburi dengan bawang goreng & kucai (skip karena ga ada) jika suka bisa ditambahkan kecap manis.nikmati nasi lengko dengan kerupuk lebih nikmat.

Nasi lengko terkenal dengan nasi yang rendah lemak dan tidak mengandung kolestrol sehingga sangat pas disajikan untuk keluarga sebagai hidangan sehat. Bagi anda yang ingin mencobanya di rumah , inilah resep dan langkah-langkah yang dapat anda ikuti untuk membuat nasi lengko khas Cirebon. CARA MEMBUAT NASI LENGKO : Haluskan semua bahan bumbu kacang, taruh dalam wadah cekung, tambahkan santan dan aduk rata. Haluskan bawang putih dan garam, tambahkan air secukupnya, aduk rata. Panaskan minyak, goreng tahu dan tempe hingga matang.